Sabtu, 09 Februari 2008

Berjuanglah Selama Masih Hidup


"Hidup adalah Perjuangan, Kalau mau hidup harus berjuang, kalau tidak mau berjuang janganlah hidup." Itulah yang selalu kuingat dari buku yang pernah aku baca, ketika aku sedang down.


Hari ini, seperti biasa aku dihadapkan dengan satu masalah yang higga kini masih membuatku takut dan putus asa akan bisnsiku ini. Sudah berapa orang keluar mengundurkan diri, selalu dan selalu staff delivery, sementara bagian yang lain tidak masalah, kalaupun ada masalah paling dulu diawal-awal buka usahanya saja.


Saya mencoba untuk memposisikan diri saya sebgai dia, staf delivery, namun tidak ketemu apa yang menyebabkan mereka mengundurkan diri itu. Saya coba tanya dari bebera mereka yang keluar, beberapa beralasan karena sering diomelin sama orang yang saya percaya disana kalau telat, beberapa lagi karena tidak cocok sama teman kerja yang lain yang bekerja disana, dan yang terakhir ini, tidak bisa bekerja kalau sudah jam tiga. Namun kesimpulan yang saya dapatkan sementara, itu hanya alasan mereka yang malas dan tidak mau cape sedikit layaknya orang yang bekerja, seperti yang sering saya katakan kepada mereka, bekerja memang cape, tapi dapat duit, daripada tidur melulu juga cape dan bosan, tapi tidak dapat duit, pilih cape mana ?


Saya mencoba untuk bertahan dan mempertahankan bisnisku dengan masalah ini, seperti yang pernah dikatakan Isabel Moor, "Hidup itu seperti jalan satu arah. Tidak masalah berapa banyak jalan memutar yang Kita tempuh, tidak satupun dari jalan-jalan itu yang membawa Kita kembali. Sekali Kita mengetahui dan menerima itu, hidup menjadi lebih sederhana." Dan salah satu kunci utama menuju kesuksesan adalah terus maju ke depan dalam perjalanan, lakukan yang terbaik untuk mengatasi jalan memutar (rintangan) dan gangguan-ganguan, ubah kesengsaraan menjadi keberuntungan.


Saya berusaha untuk tetap tegar, namun sampai kapankah ketegaranku bisa dipertahankan....Waallahu A'lam.....

Tidak ada komentar: